PMII Walisongo Purwokerto Adakan Karantina Intelektual

          Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Walisongo Purwokerto Periode 2022-2023 selenggarakan kegiatan "Karantina Intelektual" dengan mengusung tema; Useless Generation.

          Kegiatan tersebut merupakan program kerja Biro Wacana Keilmuan yang di koordinatori oleh Sahabat Wildan Dzanu Athyar. Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan budaya membaca bagi para kader PMII.

            "Juga memberikan ruang dialektika bagi kader PMII." Ujar Sahabat Dzanu.

        Acara dijalankan selama dua hari (30-31/3/2023) yang diselenggarakan di masing-masing Sekretariat Rayon yang ada di Komisariat Walisongo yang masing-masing. Kajian tersebut dimulai dari pukul 21.00 - 00.00 WIB, peserta diwajibkan membawa buku selama 3 jam.

        Setelah para peserta mengenyam berbagai sub kajian pada masing-masing Rayon, diantaranya Rayon Tarbiyah mengkaji sub tema 'Filsafat Pendidikan', Rayon Dakwah 'Teori Ilmu Sosial', Rayon Syariah 'Hukum', Rayon FUAH 'Ilmu Filsafat', dan Rayon Febi mengkaji 'Ekonomi'.

        "Mentor di Rayon Tarbiyah dimantik oleh Sahabat Fajar, Rayon Dakwah oleh Sahabat Haris, Rayon Syariah dengan Sahabat Bowo, Rayon FUAH dengan Sahabat Omen, dan Rayon Febi dimentori saya sendiri." Tutur Sahabat Dzanu.

        Rangkaian kegiatan Karantina Intelektual diakhiri dengan diskusi panel dengan masing-masing data yang mereka pelajari kemudian didiskusikan bersama, dengan harapan kegiatan tersebut dapat menunjang kemajuan kader dalam bidang intelektual.


Reporter: Maidah

Editor: Afik Fathur Rohman

0 Komentar