PMII Komisariat Walisongo Selenggarakan Mapaba Raya 2023

 

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat Walisongo Purwokerto menyelenggarakan kegiatan Mapaba (Masa Penerimaan Anggota Baru) Raya” 2023 dengan tema “Sumeleh, Sareh, Ora Jireh, Sumeh” yang diketuai oleh Muhammad Rizki.  Mapaba raya ini merupakan program kerja yang dilaksanakan oleh biro kaderisasi komisariat walisongo.

Acara ini dilaksanakan di SMK Maarif 2 Karanglewas, selama 3 hari 2 malam, mulai hari Jumat sampai Ahad, 10-12 Maret 2023. Hani Hidayatulloh selaku kaderisasi komisariat walisongo mengatakan bahwa mapaba raya yang diikuti oleh 75 peserta ini bertujuan untuk menjaring calon kader PMII yang dalam hal ini merupakan mahasiswa UIN Saizu ataupun Universitas lain, yang memiliki minat untuk bergabung di PMII namun belum berkesemoatan mengikuti mapaba yang telah diadakan oleh rayon-rayon se UIN sebelumnya.

Kegiatan mapaba ini memiliki rangkaian kegiatan yang dimulai dari pembukaan, sesi materi, dan pembaiatan serta penutupan. Materi-materi yang disajikan di mapaba ini dantaranya NDP (Nilai Dasar Pergerakan), Aswaja, ke-PMIIan dan PMII Lokal, Analisis Diri dan Analisis Diri, Genologi Islam, Sejarah Perjuangan Bangsa, serta  pengantar filsafat.  Selain itu dikenalkan juga, organisasi dan Lembaga yang berada lingkup PMII Komisariat Walisongo Purwokerto.

Selanjutnya, disampaikan oleh co biro kaderisasi M. Ulil Archam menyampaikan harapannya terhadap peserta mapaba ini, bahwa yang paling penting dari sebuah kegiatan mapaba adalah penanaman nilai-nilai aswaja dan pengenalan PMII sebagai organisasi ekstra yang memberi ruang belajar seluas-luasnya kepada seluruh kadernya, melalui pengembangan intelektual maupun skill kader.

Oleh : Maidah Wihdatul Muna

Editor: Sabila Arfiana

0 Komentar