Belajar BTA-PPI Bersama PMII Walisongo Purwokerto

      

         Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Walisongo Purwokerto Periode 2022-2023 adakan Pelatihan BTA-PPI bagi Mahasiswa baru UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto pada Senin (25/7/2022). 

Pelatihan tersebut dilaksanakan dalam tiga sesi yang langsung di koordinatori oleh Wakil Ketua II, Sahabat Afik Fathur Rahman.

        "Sesi pertama dimulai pada pukul 13.00-13.45, dilanjut sesi dua yang dimulai 14.00-14.45, dan sesi terakhir pada pukul 15.00-15.45." Jelasnya.

        Pelatihan BTA-PPI yang diselenggarakan di Komisariat Walisongo Purwokerto diikuti sekitar 150 mahasiswa baru dari berbagai Fakultas yang ada di UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Pelatihan tersebut diisi oleh Sahabat Fahmi, Sahabat Dzanu dan Sahabat Afik pada sesi pelatihan pertama hingga akhir.

        Metode yang diajarkan oleh pemateri diantaranya membahas Ilmu Tajwid, Fiqh, dan Imla.

      "Kita belajar cara membaca dan menulis Al-Qur'an sesuai dengan kaidah-kaidah yang ada pada ilmu tajwid. Juga memahami ilmu syariat seperti syarat dan rukun Shalat, hal yang membatalkanya dan hukum-hukum lain sesuai dengan kaidah Islam ala ahlussunah wal jama'ah dan materi-materi yang nantinya diujikan." Ujar Sahabat Afik.

       Tujuan diadakannya pelatihan BTA-PPI sebagai upaya pendampingan kepada mahasiswa baru guna memahami materi-materi yang nantinya akan diujikan. Sehingga output pelatihan tersebut dapat bermanfaat dan mengantarkan pada kelulusan ujian BTA-PPI bagi mahasiswa baru tahun 2022.


Reporter: Maidah

Editor: Sabilla Arfiana

0 Komentar